Sabtu, 02 November 2013

Awan - awan di blogku

Hi! Namaku Alisha. Saat tulisan ini dibuat, umurku genap 3 tahun 2 bulan 3 hari. Aku punya bapak dan ibu yang spesial. Dari nama bapakku, aku mengambil kata AWAN sebagai nama blogku. Mengapa awan? Karena ini mewakili salah satu makhluk ciptaan Allah yang unik!

Mengapa awan unik? Lihat saja ke atas. Awan bisa berbentuk apapun. Kita sebagai manusia, berhak menamakan apapun bentuknya. Ada yang berbentuk boneka, mobil, dsb. Itu membawa arti bahwa hidup punya banyak cerita. Ada suka duka. Ada tawa derita. Setiap insan berhak menyikapinya dengan santun dan bijaksana. Karena itu, di blog ini, ada keinginan untuk menyikapi setiap episode kehidupan. Memaknainya sebagai kebahagiaan ataupun kesedihan.

Selain bentuknya, awan sebenarnya adalah titik – titik air yang dengan istiqomah bergerak dari darat ke atas. Hal ini mengkiaskan bagaimana manusia harus memperjuangkan cita – citanya. Dan karena titik – titik itu bisa ada di atas berkat bantuan matahari, angin, laut, sungai, dsb, maka di blog ini akan ada pula banyak cerita tentang orang – orang yang mengisi kehidupanku, dan apa hikmah yang bisa didapat darinya.

Dan terakhir, awan terkadang sebagai pelindung manusia. Saat matahari berniat memaksimalkan panasnya, manusia akan bersyukur dikala awan dengan santunnya menutupi matahari. Pun saat akan hujan, dengan bijak awan akan memberitahu pada manusia dengan berubahnya dia menjadi mendung. Dengan kiasan ini, diharapkan tulisan2 dalam blog ini bisa bermanfaat untuk orang lain.

Mari mencari hikmah di balik awan2 kehidupan di sekitar kita.

Eits, sebentar. Pasti aneh ya, anak 3 taun kok udah ngeblog?? Haha. Inilah mengapa di awal aku bilang punya bapak dan ibu yang spesial. Sbenarnya ini adalah kerjaan ibuku. Ibuku ingin berbagi segala sesuatu melalui tulisan. Karena apa? Karena beliau tak bisa berbicara dengan baik! Hehe…

Mari mendoakan ibuku, agar istiqomah menebar manfaat melalui tulisan.

Keep smile every one! Life is so pretty as a cloud dancing above!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar